Our amazing new site will launch in

2013/03/08

Tips Mudah Buat Jadi Blogger yang Populer

www.sofian555.blogspot.com
Blogger

Be famous is a dream for many people, even for blogger (menjadi terkenal adalah impian banyak orang, termasuk juga blogger). Memang itu benar adanya dan lumrah dirasakan oleh sebagian blogger yang memang berniat untuk maju dalam ngeblog . Gue juga merasakan hal tersebut. Gue ingin menjadi blogstar. Hal itu bukan mustahil kalau kita memang berusaha tuk menuju arah tersebut. Kali ini gue ingin share tips-tips mudah buat kalian yang ingin menjadi blogger yang populer yang gue dapat dari web Pusat Gratis. Semoga kalian lebih terinspirasi dan termotivasi, okeh masbro :)

Berikut tips-tips mudah buat kalian yang ingin menjadi blogger yang populer:


  • Isilah artikel/postingan yang menarik dan bermanfaat
Postingan/artikel menjadi hal yang sangat penting dalam sebuah blog. Dengan membuat sebuah artikel yang menarik dan bermanfaat, maka pengunjung akan selalu ingin datang lagi ke blog kalian untuk mendapatkan informasi yang terbaru dan menarik tersebut. Dan dengan hal tersebut pula bisa mendongkrak jumlah pengunjung bahkan ranking blog kalian di dunia.



  • Jangan vacum terlalu lama
Percuma kalau blog kalian berisi artikel yang menarik dan bermanfaat namun tidak terupdate secara rutin. Pengunjung yang datang lagi pun bisa-bisa akan kecewa jika setiap membuka blog kalian, mereka tidak menemukan sesuatu yang baru. Dan jika hal itu terjadi terus menerus, maka dapat dipastikan pengunjung setia kalian akan meninggalkan blogmu untuk selamanya. Jika suatu saat kalian sibuk dan tidak sempat tuk membuat artikel, minimal kalian menjawab setiap komentar yang ada, sehingga blog kalian tidak menjadi blog yang “mati”. Kalian juga bisa menulis beberapa artikel sekaligus ketika memiliki waktu luang, dan di-schedule untuk publish otomatis ketika kalian sibuk.



  • Berikan sesuatu yang langka dan baru
Emas begitu mahal karena kelangkaannya. Apapun tema dan topik blog kalian, jika materinya unik dan menarik, apalagi jika bukan hasil copy-paste dari blog lain, maka blog kalian bisa menjadi salah satu blog yang paling diminati oleh pengunjung. Unik itu indah dan arti sebuah keunikan itu penting sekali.



  • Jadilah diri sendiri
Artikel kalian mencerminkan karakter kalian. Beberapa blogger mungkin menyajikan postingannya secara humoris, ada pula yang berbahasa resmi, bahasa gaul, penuh candaan dsb. Kalian boleh saja meniru gaya penulisan mereka, namun jika hal itu tidak sesuai dengan diri kalian maka artikel kalian akan nampak seperti dibuat-buat. Dan yang jelas, pembaca menjadi tidak mengenal karakter kalian yang sesungguhnya.


  • Beri nama kalian disetiap hasil tulisan atau komentar kalian 
Kalian akan lebih mudah dikenal jika menuliskan “diposting oleh nama kalian” daripada “diposting oleh admin”. Dengan begitu, setiap pembaca akan tahu, siapa nama kalian, dan siapa kalian sebenarnya.



  • Pakai nama kalian sebagai alamat domain blog
Dengan namakalian.com , bisa membuat kalian lebih dikenal oleh banyak orang, khususnya jika artikel yang kalian berikan merupakan artikel hasil karya kalian yang bermanfaat dan berkualitas. Orang akan pasti ingat, oh ini tulisan si “nama kalian”. Mantap kan kalau orang yang tidak kalian kenal jadi mengenal kalian karena tulisan yang kalian buat.



  • Promosikan blog kalian dengan tekun

Kenalkan blog kalian secara tekun dan rutin lewat social media (Facebook, Twitter, dll), maupun melalui forum-forum yang sesuai dengan topik blog kalian.

www.sofian555.blogspot.com
Blogger
  • Penyampaian ide atau gagasan akan di ketahui banyak orang

Melalui blog, tidaklah sulit untuk menyampaikan ide atau opini kalian semua. Bahkan hal itu dapat dilakukan secara gratis dan berpotensi dibaca oleh jutaan pengguna internet di dunia. Wow bayangkan tuh :)
  • Menjadi Populer

Dengan ngeblog kita bisa menjadi blogstar dan dikenal banyak orang di kalangan blogger. Tulisan kalian akan sering dibaca orang, dan jika banyak orang telah mendapatkan manfaat dari artikel atau tulisan kita, kita akan menjadi bintang bagi mereka. Dan kalian pun jadi populer. Sudah banyak orang yang terkenal di kalangan blogger. Siapa yang tidak kenal Raditya Dika?? Dia juga seorang blogger dan telah menajdi blogstar. Jika dia bisa menjadi blogstar, kenapa kalian tidak :)
  • Mendapatkan penghasilan tambahan

Ternyata dari aktivitas ngeblog, kalian juga bisa mencari pendapatan tambahan. Memang tidak mudah untuk menjadikannya sebagai pendapatan utama kalian. Namun paling tidak bisa menambah uang saku kalian. Untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari ngeblog, ada banyak cara yang dapat kalian lakukan. Misanya kalian menyediakan space kosong untuk iklan, baik itu iklan internasional seperti adsense, adbrite, bidvertizer. Maupun iklan-iklan lokal seperti kumpulblogger.com, kliksaya.com dsb. Kalian  juga bisa menyediakan space iklan yang kalian terbitkan sendiri. Jika blog yang kalian buat ramai dan dikunjungi banyak orang, maka  tidak akan sulit untuk mendapatkan dollar atau rupiah dari blog tersebut. Selain dari iklan, kalian juga bisa menjadikan blog sebagai ajang promosi dan tempat untuk menjual barang-barang produksi sendiri, misalkan untuk menjual Ebook, promosi jasa pembuatan web dsb.
  • Melatih menulis dan menyampaikan opini

Dengan ngeblog maka secara tidak langsung sebenarnya kalian telah melatih diri untuk bisa menyampaikkan setiap ide dan opini. Selain itu ngeblog akan melatih kalian untuk menulis dan berinteraksi melalui tulisan.
  • Mendapatkan banyak teman baru

Hubungan pertemanan atau persahabatan tidaklah dibatasi oleh jarak. Dengan ngeblog kalian bisa mendapatkan banyak teman baru. Baik itu satu kota, beda kota, beda pulau, bahkan beda negara. Kalian juga bisa mendapatkan teman yang satu hobby, bisa saling mengenal dan saling share informasi dengan teman-teman baru tersebut. Dan siapa tahu kalian bisa ketemu sama jodoh kalian dari ngeblog hehe.. :D

Dan masih banyak lagi keuntungan lain yang bisa kalian dapatkan dari ngeblog. So, tunggu apalagi, ayo kita ngeblog mulai dari  sekarang. :D


More Info+Tips Blog


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers

Recent Posts

Social Buttons

Fanpage Facebook

eXTReMe Tracker