Our amazing new site will launch in

2013/03/08

Cara mengetahui bahwa link blog broken

www.sofian555.blogspot.com
Link Broken

Link Broken - Kemarin gue jalan-jalan ke dunia Maya dan gue masuk ke blog seseorang tentang broken link. Gue pernah denger istilah itu tapi gak tahu lebih dalam. Akhirnya gue memberanikan diri tuk membacanya lebih lanjut. Menurut apa yang uda gue baca, broken link adalah link yang terdapat pada suatu web atau blog yang mengalami kerusakan atau tidak valid. Semakin bayak broken link yang terdapat pada blog kita, akan semakin jelek pula blog kita di mata mbah Google. Broken Link dapat menyebabkan terjadinya Dead Link (link menjadi rusak, tidak aktif atau mati dan tidak dapat ditelusuri lagi). Efeknya ternyata sangat besar, terutama bagi search engine. Bot Crawl pada mesin penelusur akan berhenti dan memberi “tanda khusus” (dibenci search engine). Artinya secara SEO itu akan menyebabkan kita berpotensi kehilangan keyword karena dead link tersebut.
Broken link awalnya terjadi karena adanya postingan di blog kita yang sudah kita hapus dengan alasan tertentu, tetapi postingan yang kita hapus dari blogger tersebut linknya masih terindex di google atau belum terhapus sepenuhnya dari search engine google. Maka dari itu kita harus menghapus bersih semua Broken Link sepenuhnya hingga postingan kita itu benar-benar terhapus.

Apa Penyebab dan Pengaruh Adanya Broken Link?
Biasanya broken link terjadi karena adanya postingan-postingan pada blog kita yang sudah kita hapus dari blogger namun masih terindex di google.Dari sisi positifnya, broken Link memang kemungkinan dapat menyebabkan pengunjung nyasar ke blog kita dengan link mati yang terindex google tersebut, namun karena itu dia tidak mendapat yang ia cari, dan ia terpaksa menutup blog anda dan search kembali kata kunci yang ia cari.
Namun jika diperhatikan dari sisi negatifnya, Broken Link ternyata bisa berakibat fatal lainnya, yaitu Pinalty di kotak 16 M dari Search Engine (Google). Hal ini bisa berdampak pada pagerank dan pencatatan index oleh search engine. Selain itu bila berjumlah besar bisa jadi blog  kita diberi label “spammer” akibat link-link yang seperti itu. Karena Broken Link tidak memberi nilai lebih atas informasi yang ada di dalamnya. Tentu saja para pengguna internet pun tidak bisa menemukan halaman blog atau situs kita, sehingga informasi yang disampaikan tidak bisa dibaca oleh konsumen. Terlebih bila itu merupakan informasi lanjutan yang dapat mendukung informasi yang disajikan.
Cara mengetahu broken link yang ada di blog kita bisa dengan membuka website ini :
Ntar kalian tinggal masukkan aja nama blog kalian terus verifikasi kata dan klik Find Broken Link Now! Nantinya akan ditunjukkan url broken link di blog kalian, kalau mau dihapus yah secara manual hapus linknya :)
Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers

Recent Posts

Social Buttons

Fanpage Facebook

eXTReMe Tracker